CEPAT SENYAP TEPAT

"CEPAT SENYAP TEPAT"
JL. MULAWARMAN MANGGAR BALIKPAPAN KALTIM 76116

Senin, 14 Juni 2010

SERTIJAB DANYONIF 600/RAIDER


Balikpapan, Diawal tahun 2008 ini mutasi pucuk pimpinan kesatuan dijajaran Kodam VI/Tpr mulai bergulir, ditandai pada urutan terdepan diantaranya Komandan Batalyon Infanteri 600/Raider, yang pagi ini Senin (7/1) melaksanakan serah terima jabatan Komandan Batalyon. Letkol Inf Rifki secara resmi menyerahkan tongkat komandonya kepada Letkol Inf Haryono di depan Kasdam VI/Tpr Brigjen TNI Eko Irianto S.IP mewakili Pangdam VI/Tpr, di Lapangan Markas Yonif 600 Raider Manggar Balikpapan.

Dalam amanatnya Pangdam VI/Tpr Mayjen TNI GR. Situmeang yang dibacakan Kasdam VI/Tpr mengatakan, Batalyon Infanteri 600/Raider sebagai satuan pemukul Kodam VI/Tpr mempunyai tugas pokok membina kesiapsiagaan satuan agar dapat digerakkan setiap saat guna menanggulangi setiap bentuk ancaman terhadap integritas dan kedaulatan NKRI khususnya di wilayah Kodam VI/Tpr maupun wilayah nasional.

Dikatakan Pangdam VI/Tpr, bahwa prajurit Yonif 600/Raider yang mempunyai kemapuan tiga kali lipat dari prajurit Infanteri biasa tersebut senatiasa dituntut memiliki mobilitas yang tinggi, mampu bereaksi secara cepat, bergerak mendekati musuh secara senyap dan memiliki ketepatan dalam menentukan sasaran, yang didukung dengan disiplin yang tinggi, soliditas satuan yang kuat serta profesionalisme yang handal. Dengan demikian untuk dapat merealisir hal tersebut Komandan Batalyon 600/Raider harus dapat melaksanakan program pembinaan latihan dan pembinaan satuan secara teratur, terarah, berlanjut dan berkesinambungan.

Pangdam VI/Tpr mengingatkan, keberadaan kesatuan Batalyon Infanteri 600/Raider adalah merupakan begian dari masyarakat yang keberadaannya tidak terlepas dari dinamika kehidupan masyarakat. Oleh karena itu Komandan satuan dituntut mampu menanamkan pada diri setiap prajurit akan arti pentingnya menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat, dengan tidak meninggalkan jati dirinya sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional Indonesia.

Letkol Inf Rifki selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Komandan Kodim 0905/Balikpapan. Serah terima jabatan Dandim sendiri direncanakan (8/1) 2007 Selasa Pagi. Disamping sertijab Danyonif 600/R juga dilaksanakan sertijab ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang BS 600/Raider dari Ny. Rifki kepada Ny. Haryono di aula Yonif 600/Raider.

Serah terima jabatan Danyonif 600/Raider tersebut dihadiri oleh Irdam, para Asisten, perwira Ahli Pangdam, LO. AU, Kabalak, Komandan Satuan, tokoh masyarakat serta Wakil Ketua Persit Ny. Eko Irianto dan beberapa pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Tpr. (Pendam 6/Dispenad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar